Berlangganan

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima






Google Iklan adalah satu dari sekian program PPC (Pay Per Click) yang paling tak sedikit digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize website mereka. Sejak Google Iklan mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, tak sedikit sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Iklan. Sayangnya, untuk menjadi member serta memperoleh pendapatan dari Google Iklan itu bukan faktor yang mudah. Bahkan ada yang kesusahan mengenai tutorial daftar Google Iklan, padahal sebetulnya tutorial meregistrasi di program PPC Google ini tak susah juga sih.

Tidak sedikit blogger yang telah mendaftar, padahal tak semua diterima menjadi publisher di Google Iklan. Ini sebab  website alias blog yang didaftarkan tak melengkapi kriteria yang diinginkan oleh Google. Pihak Google Iklan mengharapkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang bernilai serta melengkapi aturan (TOS) mereka.

Kalau dulu, tutorial daftar Google Iklan itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan serta perkembangan internet, Google Iklan telah meperbuat tak sedikit perubahan pada layanan mereka serta disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membikin suatu  blog ala kadarnya serta diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, kemudian mendaftarkannya di Google Iklan adalah suatu  perbuatan yang sia-sia sebab tentu tak bakal diterima.

Artikel terkait: $100 per hari dari Google Iklan, mau?

Lalu bagaimana tutorial meregistrasi Google Iklan supaya cepat diterima? Keunikan, nilai jual, serta originalitas suatu  website adalah syarat yang sangat penting supaya diterima oleh Google Iklan. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka pastinya mengharapkan website yang menayangkan iklan mereka dapat memberbagi promosi alias pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebetulnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk dapat diterima pada program PPC Google ini, Kamu harus memperhatikan berbagai faktor penting.

Pelajari lebih lanjut tutorial meregistrasi di Google Iklan

Sebelum mendaftar, alangkah baiknya Kamu memperhatikan berbagai faktor penting berikut ini supaya peluang diterima lebih besar:

1. Membikin Konten Yang Unik di Website Anda

Semacam yang telah disebutkan sebelumnya, originalitas suatu  ide alias konten di dalam website Kamu adalah nilai penting bagi Google Iklan. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam suatu  website berguna bagi person lain alias tidak.

Sebetulnya konten-konten di internet itu tak sedikit yang mengulas topik yang sama. Tetapi, tutorial penyajiannya alias tutorial penulisannya yang tak sama. Umpama, Kamu mencatat mengenai “cara menanam bunga Mawar”, pastinya ada tak sedikit konten di website lain yang mengulas mengenai ini. Tetapi, tutorial menuliskan konten serta tutorial menyaapabilannya di blog Kamu tentu tak sama dengan konten di blog person lain. Nah, kalau konten Kamu adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar website Kamu tak bakal disetujui untuk ikut program PPC Google Iklan.

2. Perhatikan Umur Website Yang Didaftarkan

Sebaiknya tidak boleh terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Kamu untuk Google Iklan sebab mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, serta lain-lain. Bila Kamu sekarang mempunyai blog yang telah berusia 6 bulan, telah diisi tak sedikit konten, serta mempunyai unique visitor yang stabil, ini dapat meyakinkan pihak Google Iklan sesungguhnya blog Kamu adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah satu dari sekian faktor penting supaya diterima di Google Iklan. Aku tak lebih yakin berapa jumlah konten minimun di dalam suatu  website supaya dapat diterima, tapi menurut aku pribadi bakal lebih gampang diterima bila website kami mempunyai tak sedikit konten. Aku pribadi menyarankan untuk membikin minimal 60 konten artikel sebelum meregistrasi di Google Iklan.

Untuk website berwujud blog, alangkah baiknya Kamu rajin meng-update konten di dalam blog Kamu sebab ini dapat mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang tak jarang di-update oleh pemiliknya pastinya bakal mempunyai peluang lebih baik diterima oleh Google Iklan dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Pakai Blogger.com alias YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kami perhatikan. Apabila Kamu telah mempunyai domain serta hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Iklan bakal lebih besar, pastinya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Tetapi, apabila Kamu ingin memakai domain & hosting gratis, serta ingin menjadi publisher Google Iklan, maka alangkah baiknya Kamu memakai Blogger.com.

Google Iklan tak dapat dipasang pada blog yang dibangun dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang memakai free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, dapat dibaca Di SINI. Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberbagi oleh pihak Google. Pastinya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang memakainya sebab selagi ini pihak Google rutin memberbagi peluang pada para pemakai Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Iklan.

Apabila Kamu tak ingin membikin blog, tetap ada tutorial lain, yaitu melewati YouTube.com. Pastinya Kamu harus punya berbagai konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus mempunyai views yang lumayan tak sedikit supaya dapat diterima di program Google Iklan.

5. Info Pendukung

Ada baiknya website Kamu dibekali dengan halaman info pendukung, umpama halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini bakal membikin website Kamu terkesan serius serta memperhatikan pengunjung blog Anda.

Pelajari lebih lanjut tutorial meregistrasi di Google Iklan

Konten yang Kamu buat tak harus “menarik” supaya diterima oleh Google Iklan. Yang paling penting adalah menyaapabilan konten yang berguna bagi person lain serta pastinya ditulis dengan tutorial yang unik, bukan hasil meng-copy konten person lain. Ada tak sedikit blogger yang mempunyai pendapatan rutin dari iklan Google Iklan di blog mereka, mulai dari ratusan sampai ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Kamu ingin memonitize website/ blog Kamu dengan tutorial memasang iklan, Google Iklan satu dari sekian program PPC yang harus Kamu pertimbangkan.