Berlangganan

Inilah 11 Pertanda Kalau Kamu Adalah Sang Old Soul, Anak Muda Namun Bijaksana





Pernahkah kalian merasa gak nyambung dengan kawan-kawan sebayamu yang lagi ngobrol soalappbaru yang lagi ngetren? Alias kalian kagum kok anak-anak kini selera musiknya aneh-aneh serta rutin berubah tiap bulan? Apakah kalian adalah person yang rutin dianggap dewasa di antara kawan-kawanmu yang umurnya sama? Andaikan kalian terbiasa merasakan hal-hal di atas, tidak boleh risi kalian tetap sehat kok. Cuma ada gelar baru untuk kamu: “Old Soul”.

Kamu gak tua, kalian juga enggak orang-orang yang dibekukan dari hasil eksperimencryonics, serta pastinya kalian juga enggak penjelajah waktu. Kalian cuma mempunyai jiwa serta spirit yang ‘lawas’, dalam artian yang baik pastinya. Mau tahu ciri-ciri apa lagi yang mengindikasikan kalau' kalian punya ‘jiwa tua’ yang malah menjadikanmu sehingga pemuda bijaksana? Simak di artikel ini, ya!




1. Walau terbilang tetap muda kalian jauh lebih dewasa serta bijaksana dari usiamu saat ini!
Muda serta bijak
Inilah 11 Pertanda Kalau Kamu Adalah Sang Old Soul, Anak Muda Namun Bijaksana

Muda serta bijaksana melalui www.dannyst.com

Sedari kecil kalian udah terbiasa mendengarkan kritikan dari person kurang lebihmu mengenai gaya bicara serta gayamu menjalani soal:

    “Jago banget ngomongnya kayak person gede.”

    “Wah, tetap kecil tapi udah dewasa ya kamu…”

Entah mengapa kedewasaanmu rutin melampaui usiamu saat ini. Tatkala kumpul keluarga besar kalian terbiasa duduk bareng paman-paman alias bibi kalian ketimbang duduk bersama sepupu yang sebaya. Enggak sebab kalian gak bisa berbahagia-bahagia sejenis pemuda tapi sebab kalian berpendapat person dewasa jauh lebih memikat untuk diajak bicara.




2. Kalian adalah anak rumahan sejati; baru aja keluar rumah, eh udah gak sabar buat balik lagi.
No place like home

No place like home melalui bookswithbenefits.tumblr.com

Kamu rutin menikmati berada di dalam rumah, bagimu kediaman adalah letak pelestarian serta letak untuk merenung, melaksanakan analisa mendalam atas apa yang terjadi pada hidupmu. Tatkala keluar rumah, kalian rutin berharap supaya segera pulang. Boleh jadi sebab kalian rindu kediaman alias sebab argumen lain yang membikin kalian suka banget mengendap di rumah. Total ‘Me Time’ kalian jelas jauh lebih lumayan banyak dipadankan pemuda lain.

Tapi lihat segi baiknya, kalau' jarang keluar kediaman bermakna kalian bisa menghemat ongkos transportasi serta leluasa dari godaan untuk keluarin duit untuk ini serta itu. Seusai dipikir-pikir, karakter ekonomis ini juga adalah turunan dari gaya Old Soul kamu.


3. Tatkala nongkrong bercengkrama bersama sahabat, kalian rutin sehingga letak meminta saran…
Tempat bertanya

Tempat bertanya melalui jamietuohy.wordpress.com

Tiap kali salah satu dari mereka butuh nasihat, kalian tentu sehingga person pertama yang mereka datangi. Pas ngumpul bareng mereka, kalian tentu sehingga penengah tatkala argumen mengawali dengan memanas. Gak jarang kalian mendapat telepon di tengah malam sebab kawanmu lagi pengen curhat. Tanpa insaf mereka menuakan kalian padahal jelas-jelas kalian seumuran, malah bisa jadi kalian lebih muda ketimbang mereka.

Ya, gitu deh kalau' Old Soul, rutin dituakan serta gak insaf bertindak sejenis person tua.




4. Peranmu dalam grup perkawanan rutin sama: sehingga “Bapak” alias “Bunda” bagi anak-anak setongkrongan…
Kamu rutin sehingga "Bapak" serta "Ibunya" anak-anak

Kamu rutin sehingga “Bapak” serta “Ibunya” anak-anak melalui kostputri165.blogspot.com

    “Mommy, Emak, Mbak, Babe, Bapak, Papi, Mas.”

Panggilan yang mengindikasikan penghormatan terhadap person yang lebih tua terbiasa ditujukan padamu oleh kawan-kawan. Dalam setiap grup perkawanan yang kalian masuki, peranmu rutin sama. Yaitu sehingga Bapak alias Mamahnya anak-anak. Kalian sehingga panutan serta sehingga person yang merekatkan setiap ikatan perkawanan.

Peran ini semakin kalian bisakan dalam setiap lingkaran perkawanan baru yang kalian temui. Mesikipun ada yang umurnya lebih tua, tapi pembawaan dirimu tetap membikinmu sehingga person yang dianggap paling dewasa. Sehingga kalau' dipanggil “Mommy”atau “Babe”,kamu udah berserah diri aja deh. Syudah biasaaaa~


5. Dalam beberapa sudut hidup, kalian terbiasa terjebak di ruang nostalgia.
Acara TV gak kayak dulu

Acara TV gak kayak dulu melalui www.consumerinstinct.com

Gak hanya terjebak ingatan bersama pacar aja, tapi kalian juga rutin mengingatkan masa-masa cantik 10 tahun yang lalu. Seakan dirimu di 10 tahun yang kemudian adalah era paling baik dalam hidupmu. Dalam sudut hidup lain sejenis ekonomi, kalian rutin menemukan 1-2 faktor untuk dibanding-bandingkan“Kalau' dulu mah, harga BBM gak semahal sekarang…”atau memadankan faktor yang cukup ringan semacam,“Lagu kini gak seenak lagu pas jaman dulu…”


6. Ngomong-ngomong soal musik, kalian sulitmove-ondari lagu lama yang kalian anggap paling oke di telinga.
Selera lawas

Selera lawas melalui jamietuohy.wordpress.com

Bagi kawan-kawan sebayamu 90’s is the new 70’s,Nirvana, Madonna, Java Jive itu pokoknya udah jadul banget. Akan- tetapi dasar kalian si Old Soul lagu-lagu yang berjaya di 90-an tetap aja nangkring diplaylist anda. Bintang pop pertama yang bisa kalian bayangkan cuma Britney Spears, tanpa mengetahui Taylor Swift sama sekali. Band metal paling garang? Ya, Korn! Gak ada yang lebih keras dari Korn.

Urusan musik Indonesia juga sama. Kalian bosen saat mendengarkan band-band pengsisi agenda musik pagi di layar kaca. Bagimu band Indonesia yang sangatlah ciamik musiknya itu ya cuma Dewa, Sheila on 7, serta Padi. Untuk urusan musik, kalian sangat setia. Kalau' butuh kalian tetap menyimpan kasetnya, demi menjaga kelestarian musik 90-an kalian bilang.


7. Kalian enggak person kuno, kalian cuma menyukai cara-cara lama dalam menikmati hidup…
Cara lama

Cara lama melalui www.huffingtonpost.com

Sambil dikawani secangkir kopi alias teh kalian membuka lebar-lebar koran yang tiap pagi diantarkan ke depan pintumu, ya kalian tetap berlangganan koran. Membaca kabar online lewatdevice alias tablet gak bisa melampiaskan keingin tahuanmu oleh karena itu kalian lebih suka membaca koran. Kalian juga gak ngerti mengapa person membaca e-book, di mana kenikmatan membuka halaman demi halamannya? “Gimana bisa mereka mencium bau kertasnya?” tanyamu.

Kamu merasa enggak person kuno, buktinya kalian tetap giat mengejar pertumbuhan teknologi terupdate. Hanya saja, di hidupmu ada cara-cara lama yang terasa lebih enjoy serta pas.


8.Buatmu, kasihsayang lumayan diketahui berdua. Rasa dalam dada tidak butuh diberikan ke alat-alat sosial jangankan ke semua dunia.
Surat cinta

Surat kasihsayang melalui www.eleanorigby.com

Menurut kalian interaksi romantis adalah faktor yang bersifat pribadi, gak selayaknya diumbar di alat-alat sosial jangankan di letak umum. Saat kawan-kawanmu menyiapkan sebuah kejutan untuk ‘menembak’, kalian malah memilih mencatat puisi alias surat kasihsayang yang ditujukan padanya. Tatkala kawan-kawan lain tahu-tahu mencatat status manis di alat-alat sosial saat jatuh cinta,timelinemedia sosialmu tampak biasa saja.

Buatmu, tidak penting bumi tahu gimana perasaanmu pada pasangan. Kmau konfiden kalau' interaksi itu urusan 2 kepala saja, serta keluarga di belakangnya. Tidak butuhlah memberikan lumayan banyak-cukup banyak cerita ke person luar yang tidak ada sangkut pautnya.


9.Old Soulpopuler dengan hidupnya yang teratur. Saat mendapat ajakan keluar malam, itu adalah peluang spesial yang tidak bisa disia-siakan
Malam spesial hingga jam 9

Malam spesial hingga jam 9 melalui reelclub.wordpress.com

Buatmu, hidup yang teratur adalah kunci enjoynya hari-harimu. Kalian telah punya jadwal pribadi kapan harus bangkit, kapan pulang kerja, semalam apa harus hingga rumah, hingga gimana kalian bisa membelanjakan akhir pekan. Hidup yang teratur ini membikinmuexcitedjika ada ajakan keluar malam dari kawan.

Bagi person yang hidup teratur, bangkit pagi, pulang petang serta tidur cepat tiap malamnya, diajak keluar jalan-jalan di malam hari adalah peluang yang luar biasa. Gak setiap hari hadir peluang berbahagia-bahagia di luar rumah, asal dengan satu syarat:“Jam sembilan telah di rumah, ya…”Mengapa? Sebab jam 9 malam itu (buatmu) udah larut banget.


10.Walau tetap muda, kalian telah mengawali dengan ketat soal makanan serta kesehatan.
Makan apa ya?

Makan apa ya? melalui conveyorbeltsystems.net

    “Ini apa? Ada jeroannya gak?”

    “Uh, ada nangkanya ya? Kelak perutku kembung”

Waktu kawan-kawanmu merasa bisa makan apa saja, kalian malah mengawali dengan memilah asupan makanan yang boleh masuk ke tubuhmu. Kerupuk, jeroan, hingga makanan yang bersantan mengawali dengan kalian hindari. Kalian terbukti tidak mempunyai alergi alias telah harus berjaga sebab kolesterol tinggi. Hanya saja, tubuhmu sejenis telah punya struktur alarm-nya sendiri. Setiap kalian teralu lumayan banyak makanan yang tidak sehat, ia akan- mentransfer sinyal supaya kalian segera berhenti.


11. Kawanmu terbukti tidak lumayan banyak. Tapi hingga sekarang, semua ikatan perkawanan tetap terjalin erat!
Kawanmu terbukti tidak lumayan banyak. Tapi semua perkawanan terjalin dekat

Kawanmu terbukti tidak lumayan banyak. Tapi semua perkawanan terjalin dekat melalui ceritalailatulfajriah.blogspot.com

Kamu bukanlah person yang punya lumayan banyak kawan dekat di beberapa tempat. Bahkan bisa dibilang, kalian bukanlah person yang gampang  merapatkan perkawanan baru. Person yang lama mengetahuimu tentu tahu kalau' sahabatmu hanya berkutat di orang-orang itu.

Meski sahabatmu gak lumayan banyak, kalian mengetahui seluruhnya dengan cara dekat. Dari dulu, hingga kini serta hingga besok person yang kalian sebut sebagai saudara rutin orang-orang yang sama. Sebab bagimu pesahabatan adalah sesuatu yang harus dijaga keeratannya, enggak berganti-ganti seiring bertambahnya umur. Kawan gak sewajibnya bergilir bila kalian ganti sekolah dan juga ganti kota, malah sewajibnya kawan sehingga lebih lumayan banyak.


12.Buatmu, keluarga serta prinsip hidup rutin sehingga nomor satu!
Family values

Family values melalui taylormccutchan.tumblr.com

Terlepas dari substansi serta kekuasaan, faktor yang paling kalian hargai dalam hidupmu adalah person tua, saudara serta semua rekan-rekan keluarga besarmu. Mengawali dengan dari kakek-nenek hingga keponakan. Kalian gak bisa bilang “Tidak” untuk keluarga. Berkah dedikasimu yang tinggi terhadap keluarga, kalian terbiasa banget dibilang sebagai“Family guy/girl”. Tidak soal, sebab menjadi person yang rutin dekat dengan keluarga adalah sebuah kebanggaan bagimu.

Kamu juga populer dengan prinsip hidupmu yang kuat. Sekali bilang “Enggak” , akan- sulit membikinmu bergilir pendapat. Buatmu, lebih baik kehilangan materi, pacar, alias bahkan ikatan perkawanan ketimbang harus menggadaikan prinsip. Dianggap gak asyik serta kuno? Kalian cuek aja. Toh ini hidupmu serta kamulah yang berhak mengaturnya.





Punya jiwa yang ‘tua’ bisa jadi membikin kalian punya lumayan banyak pertimbangan dalam bertindak, sebab kalian rutin ingin mencari faedah sebelum melaksanakan sesuatu. Kalian ingin mencari makna yang lebih dalam melewati kebijaksanaan.

Orang bilang kalian sangat mempertimbangkan segalanya. Tidak bisa menikmati keriaan sejenis anak muda. Yeah, person sah saja berpendapat sesuka mereka. Tapi buatmu, hidup yang cuma sehari ini hanrus dijalani sebaik-baiknya, dengan caramu seorang diri pastinya. Kalian tidak keberatan dianggap old soul, sebab karakter ini malah mengangkat lumayan banyak kebaikan bagi hidupmu.