Berlangganan

Inilah 6 Resep Rahasia Es Krim Goreng yang Bisa Kamu Buat Tanpa Ribet





    Es krim kok digoreng sih? Emangnya bisa?

Bisa, lah! Justru justru, es krim goreng ini bisa kalian buat seorang diri di rumahmu. Semisal kalian pecinta berat es krim, sesuka apapun kamu, tentu sempat jenuh juga dengan tutorial penyajiannya yang cuma gitu-gitu aja. Makanya, hari ini Zonepedia akan- mengupas mengenai berbagai teknik membikin es krim goreng yang bisa kalian bikin seorang diri di rumah. Tentunya praktis, irit, serta dijamin masih yummy. Yuk disimak apa saja macam-macamnya!


1. Es krim vanila goreng ini terasa lebih sedap, andaikan kalian siram dengan sirup cokelat
dengan ice cream vanila lembut didalam berbalut roti gurih diluar, sehingga nggak sabar pengen makan
Inilah 6 Resep Rahasia Es Krim Goreng yang Bisa Kamu Buat Tanpa Ribet

dengan ice cream vanila lembut didalam berbalut roti gurih diluar, sehingga nggak sabar pengen makan melalui boulderlocavore.com

Lihat dehes krim goreng di atas. Semisal di kafe tentu harganya mahal, ya. Tidak boleh cemas, sebab kalian bisa membikinnya seorang diri di rumah. Untuk membikinnya, kalian harus menyiapkan berbagai bahan ini dulu ya:

    2 scoopes krim vanila
    1 1/2 cangkir remahan kue/ biskuit (kamu bisa memilih biskuit kesukaan lalu hancurkan)
    3/4 cangkir remahan corn flakes/ sereal
    2 butir telur (disesuaikan dengan berapa total bola es krim yang akan- dibuat)
    1/2 cangkir gula halus
    1 sdt bubuk kayu manis
    Minyak bunga matahari (jika tidak ada kalian bisa mengenakan minyak goreng biasa)

Cara membikinnya:

    Sediakan loyang kue yang telah dilapisi plastik. Wujudlah es krim vanila menjadi bola-bola dengan ice cream scoop, masukkan dalam freezer hingga keras kurang lebih 2-3 jam. Andaikan ingin tekstur keras yang maksimal, kalian bisa mendiamkannya semalaman.
    Tempatkan remahan kue/biskuit ke dalam mangkuk. Ambil bola-bola es krim satu per satu, lalu gulung-gulung es krim ke remahan kue/biskuit. Tipis saja, tidak butuh sangat tebal. Seusai itu, masukkan lagi bola-bola yang berbalut remahan kue/biskuit tipis ke dalam freezer serta diamkan selagi 30 menit.
    Pecahkan 2 butir telur serta kocok di dalam mangkuk. Guling-gulingkan es krim ke telur serta ke mangkuk bekhawatir remahan kue/ biskuit dengan merata serta tebal. Masukkan lagi ke freezer selagi 1 jam. Seusai itu, masukkan lagi ke telur serta gulungkan ke mangkuk bekhawatir remahan corn flakes/ sereal, kembalikan lagi ke freezer serta diamkan 30 menit.
    Menggoreng es krim: panaskan minyak dengan suhu menggapai 375 derajat, lalu goreng es selagi 20 detik. Segera tiriskan. Campurkan gula lembut serta kayu manis di mangkuk kecil. Taburkan campuran gula serta kayu manis ke bola-bola goreng hingga merata ke semua sisi.
    Bola-bola es krim goreng pun siap dinikmati. Kalian bisa meningkatkankan sirup cokelat alias rasa lain yang kalian suka untuk dilumurkan di tahap  atas untuk penyajian serta memberi ekstra sensasi rasa.

Bagaimana? Gampang ‘kan nyatanya buatnya? Semisal kalian punya kafe kecil-kecilan, menu es goreng ini bisa kalian jadikan satu dari sekian menu di kafemu. Sekadar dibangun untuk camilan di rumah, bisa juga.




2. Crunchy ice cream bar, renyahnya permukaanberpadu dengan lembutnya es krim di dalam
ice cream bar juga bisa dikreasikan sehingga es goreng kok

ice cream bar juga bisa dikreasikan sehingga es goreng kok melalui www.yummly.com

Membikin ice cream bar goreng ini tidak sesusah yang terkesan. Es krim ini pun tepat dinikmati bersama keluarga alias ditawarkan untuk kawan serta kerabat yang hadir mengunjungi ke kediaman anda. Es krim ini terbukti lebih dikhususkan untuk mengantar acara-acara pertemuan serta menjadi idola keluarga.

Bahan:

    3 cangkir corn flake/sereal/oat yang telah dihancurkan
    1/2 cangkir mentega (untuk 1 stick)
    3/4 cangkir gula
    1/4 sdt garam
    1 sdt bubuk kayu manis
    1 sebagian galon es krim vanila (galon disini dimaksudkan untuk ice cream bucket ya)

Langkah-langkah membikinnya:

    Panaskan penggorengan, lelehkan mentega. Tambahkan corn flake/sereal/oat serta goreng kurang lebih 3-5 menit. Tips: semakin diaduk ya supaya tidak menggumpal.
    Angkat penggorengan, lalu tambahkan gula, garam, serta kayu manis, lalu aduk rata.
    Siapkan loyang dengan ukuran tinggi antara 10-15 cm. Masukkan sebagian daricorn flake/sereal/oat goreng ke dasar loyang, lalu ratakan serta masukkan ke freezer 15 menit.
    Andaikan telah, masukkan es krim serta ratakan. Seusai itu, tambahkan setengahcorn flake/sereal/oat goreng saldo ke atas es krim.
    Masukkan kembali ke freezer selagi minimal 3 jam.

Es krim pun siap dihidangkan dengan tutorial dipotong kotak-kotak. Kalian juga bisa memberi hiasan dengan whipped cream serta potongan stroberi,atau bisa juga dengan sirup cokelat, karamel, serta madu.


3. Ada jugaes krim goreng dengan sensasi rasa buah yang menyegarkan.
es krim vanila yang lembut dibalut dengan sereal rasa buah yang renyah

es krim vanila yang lembut dibalut dengan sereal rasa buah yang empuk melalui www.sweetcharli.com

Sekarang kalian bisa membikin es krim vanila goreng dengan sensasi buah yang menyegarkan. Tutornya super mudah, kalian hanya butuh 2 bahan utama, yaitu: es krim vanila (total scoop bisa sesuka hatimu) serta seral rasa buah. Di Indonesia, sereal rasa buah ini bisa kalian bisakan di berbagai pusat perbelanjaan di tahap  sereal alias barang-barang impor. Semisal terbuktitidak ada, kalian bisa menggantinya dengan permen rasa buah.

Pertama, hancurkan dulu sereal rasa buah ini. Kedua, cetak es krim dengan scoop serta guling-gulingkan ke remahan sereal buah. Seusai itu, diamkan bola-bola es krim lucu ini di freezer paling tidak semalam. Panaskan minyak 375 derajat, lalu celupkan bola-bola es krim satu per satu selagi 3-5 detik saja. Voila! es krim goreng berbalut sereal buah ini siap dinikmati. Kalian bisa meningkatkankan topping sesuka hati, bisa dengan whipped cream alias potongan buah segar kesukaanmu.




4. “Kriuk, kriuk!” es krim goreng empuk ini dijamin membikin hari-harimu sehingga lebih berspirit
terkesan sejenis bola-bola ayam goreng yang berbalut brown sauce, siapa duga nyatanya ini es krim

terkesan sejenis bola-bola ayam goreng yang berbalut brown sauce, siapa duga nyatanya ini es krim melalui www.brit.co

Kreasi es krim goreng terbukti bermacam-macam, tidak kagum andaikan bisa jadi sekilas foto di atas terkesan sejenis potongan ayam goreng dengan kulit crunchy berbalut brown sauce. Es krim goreng hari ini terbukti terinspirasi dari penyajian ayam goreng dengan kulit crispy. Tutorial membikinnya juga mudah, yuk siapkan bahan-bahan ini dulu:

    1/4 cangkir mentega
    1/2 cangkirgula merah (dihaluskan)
    1/3 cangkir krim kental
    Garam secukupnya
    4 sendok es krim (sesuaikan sendiri)
    1 bungkus besar keripik kentang (usahakan rasa original serta pilih yang bertekstur gelombang. Tapi andaikan tidak ada, yang biasa juga tidak soal)
    Brown Butter Topping

Cara membikinnya:

    Pertama kalian harus membikin Brown Butter Toppingterlebih dahulu. Panaskan panci ukuran kecil, lelehkan mentega. Seusai kecokelatan, masukan gula merah serta garam. Campur rata dengan api lumayan kecil hingga lengket selagi 5 menit. Angkat, lalu masukkan krim kental serta aduk rata.
    Hancurkan keripik kentang, lalu letakkan di piring. Wujudlah es krim menjadi bola-bola dengan scoop alias tangan. Guling-gulingkan bola-bola es krim ke piring bekhawatir remahan keripik kentang.
    Tarraaa! Telah berakhir. Kalian tinggal memposisikan bola-bola ke wadah yang menyerupai bungkus ayam goreng alias mangkuk yang lucu lalu tuangkanBrown Butter Topping dengan sendok ke atas es krim.

Gampang banget ‘kan? Untuk membikinnya kalian hanya butuh 15-20 menit saja. Pantas dicoba ya


5. Classic fried ice cream, wujud es krim yang katanya jadul. Tapi rasanya tidak kalah dengan yang kreasi kekinian, patut dicoba!
ini wujud paling sederhana dari es krim goreng, versi tradisional katanya

ini wujud paling sederhana dari es krim goreng, versi tradisional katanya melalui www.cookingclassy.com

Es krim dengan sereal yang digoreng lebih terbiasa dibilang sebagai versi tradisional. Julukan ini terbukti sesuai dengan desainnya yang juga sederhana serta tutorial membikinnya yangterbilang mudah. Kalian hanya butuh menyiapkan: 5 cangkir sereal/ corn flakes yang telah ditumbuk, 1/2 cangkir mentega, 2 sdt kayu manis bubuk serta es krim vanila.

Yang butuh kalian lakukan merupakan pertama panaskan penggorengan. Lalu, lelehkan mentega. Masukkan corn flakes serta kayu manis. Aduk rata di atas api sedang kira-kira 2 menit. Letakkandi atas loyang, pakai garpu untuk memisahkan andaikan corn flakes menggumpal. Wujud es krim menjadi bola-bola dengan scoop, lalu gulung-gulung ke loyang bekhawatir cornflakes. Es krim pun siap disajikan.




6. Es krim goreng kayu manis dalam mangkuk tortilla terkesan luar biasa serta mahal, tetapi gampang dibangun serta terjangkau
mesti terkesan sedikit rumit, tapi kami masih bisa membikinnya sendiri

mesti terkesan sedikit rumit, tapi kami masih bisa membikinnya seorang diri melalui www.tasteandtellblog.com

Untuk membikinnya terbukti butuh kesabaran serta ketekunan, tapi enggak bermakna susah ‘kan? Berkreasi serta memasak terbukti begitu, harus dengan perasaan yang bahagia serta konsentrasi. Kalian juga tentu bisa, yuk simak langkah-langkahnya!

Bahan es krim goreng:

    1 liter es krim vanila (kamu bisa membeli 1 bucket kecil)
    7 cangkir cornflake/sereal
    1 sendok makan kayu manis
    4 putih telur
    minyak goreng

Bahan tortilla:

    6 tortilla 6 inci
    3 sendok makan mentega (dilelehkan)
    3 sendok makan gula
    1 sendok teh kayu manis

mekanisme pembuatan

mekanisme pembuatan melalui www.tasteandtellblog.com

Cara membikin es krim:

    Sendok es krim dengan ice cream scoop. Tempatkan di atas loyang dilapisi dengan kertas minyak. Bekukan hingga padat, kurang lebih 1 jam.
    Hancurkan corn flakes/ sereal di mangkuk besar. Tambahkan kayu manis, aduk rata.
    Tempatkan putih telur dalam mangkuk lumayan kecil serta aduk hingga berbusa.
    Keluarkanbola-bola es krim dari freezer. Lakukan satu per satu, celupkan bola ke dalam putih telur, lalu gulung di remah-remah corn flake. Kembali ke putih telur untuk lapisan kedua, lalu kembali ke cornflake. Begitu hingga bola-bola telah terbalut corn flakes semua.
    Tempatkan es krim kembali pada loyang serta mengembalikan ke freezer.Bekukan hingga sangatlah padat, sekiranya 4 jam, alangkah baiknya semalam.

Cara membikin mangkuk tortilla:

    Panaskan oven hingga 350 F.
    Tempatkan tortilla dalam microwave selagi 30 detik untuk melembutkan. Letakkan satu tortilla di meja, serta olesisemua permukaan dengan mentega cair. Campur gula serta kayu manis bersama-sama dalam mangkuk kecil, lalu taburi permukaan tortilla dengan berbagai kayu manis gula. Lakukan faktor yang sama di segi sebaliknya.
    Letakkan tortilla dalam loyang muffin. Pastikan datar di tahap  bawah, serta lipat segi yang diperlukan untuk memwujud mangkuk. Lakukan hingga tortilla habis.
    Panggang mangkuk tortilla selagi 15 menit, alias hingga kecokelatan. Keluarkan serta biarkan mangkuk selagi berbagai menit, lalu lepaskan dari cetakan untuk mendinginkan sepenuhnya.

Cara menyatukan:

    Isi panci dengan minyak 3-4 inci. Panas hingga 350 F.
    Masak es krim kira-kira 10-15 detik. Lakukan satu per satu. Segera tiriskan.
    Letakkan bola pada mangkuk tortila serta siap disajikan. Lakukan hingga bola-bola habis.

Untuk mempercantik desainnya, kalian bisa memberika whipped cream serta ceri sebagai hiasan.

Bagaimana? Gampang ‘kan sebetulnya? Kalian hanya butuh akurasi serta kesabaran untuk menggoreng es krim serta lihat hasil karyamu. Es krim goreng yang lezat dipandang lagi dinikmati bersama keluarga. kalian bisa menjadikannya menu penutup untuk agenda pesta alias menu ekstra di kafe. Selamat mencoba :)

Tips ini terinspirasi dari laman Brit Co. Artikel asilinya bisa dilihat disini.