Berlangganan

Inilah 7 Hal Kenapa Kamu Wajib Baca Novel SANG GURU; Novelisasi Ki Hajar Dewantara





Inilah 7 Hal Kenapa Kamu Wajib Baca Novel SANG GURU; Novelisasi Ki Hajar Dewantara

Sang Guru melalui http://www.kompasiana.com/4ym4r4/buku-jenderal-soedirman-kupilih-jalan-gerilya-roman-kehidupan-panglima-besar-jenderal-soedirman_552aeb6b6ea834f640552d2b&h=720&w=483&tbnid=EzWx21z3bj-RJM:&docid=efsgzNOxABaLkM&ei=nZlWVtPHCoSgugT8hrfIDA&tbm=isch&ved=0ahUKEwiTitrLrq3JAhUEkI4KHXzDDckQMwg_KBgwGA

1. Struktur Pendidikan Paling baik di bumi merupakan struktur pendidikan di Negara Finlandia, akan- tetapi konsepnya mengacu pada konsep Pendidikan yang di gagas oleh Ki Hajar Dewantara

2. Ki Hajar Dewantara selain di kenal sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Beliau bersama Douwes Dekker serta Tjipto Mangunkusumo Membangun Partai IP yang lalu di Bredel oleh Londo, akan- tetapi enggak malah redup perjuangannya untuk persatuan Indonesia, malah terus berspirit dalam versus pelaksana kekuasaan pada saat itu.

3. Konsep Tri Pusat Pendidikan. Alam Keluarga. Alam Perguruan serta Alam Rakyat. bersinergi serta saling mememadaii yang memwujud orang-orang-orang-orang unggul, berbudi, serta pandai dengan cara lahir serta Batin

4. Sebenarnya Ki Hajar Dewantara merupakan generasi langsung adiwangsa Jawa. Ayahnya merupakan Kanjeng Pangeran Harjo Soerjaningrat, Putra ketiga dari Sri Paduka Alam III.Sementara Ibundanya bernama Raden Ayu Sandijah, yang juga tetap tergolong  salah seseorang generasi adiwangsa di Istana Kadipaten Puro Pakualaman.

5. Ki Hajar Dewantara juga tergolong jurnalis andal, dalam setiap tulisannya rutin menggiurkan spirit perjuangan kaum pergerakan. komunikatif serta tajam. serta kalimat-kalimat dalam suatu tulisan terbukti lebih tajam. serta Kendati Ki Hajar Dewantara lebih terbiasa juga di tangkap serta di penjara seperi pemuka pergerakan lainnya, perjuangannya untuk membela kehendak rakyat tidak kunjung padam.

6. Endors dari penulis buku novel Air Mata Tuhan. AGuk Irawan MN "Membaca novel biografi Ki Hajar Dewantara merupakan membaca perjalanan panjang bangsa ini dari bagi paling penting. Sebab Ki Hajar Dewantara merupakan Ikon Pendidikan kita. Novel ini mengisahkan hal-hal yang tidak sempat kami bayangkan. Inspiratif.!

7.ketika menghadapai sakaratul maut, ada suatu obrolan yang terlalu menyentuh."Kenapa engkau menagis, Nyi?Bukankah setiap person yang bernyawa tentu akan- mati, kembali ke Dzat yang Mahakehidupan? kata Ki Hajar Dewantara nyaris tidak terdengar. "Yang akan- tewas itu enggak Ki Hadjar, Nyi!, enggak Ki Hajar Dewantara yang mati! yang berangkat ini hanya wadah. Ki HAjar Dewantara akan- tetap kehidupan di hati rakyat Indonesia.